Maksud Disebalik Logo Nike

Maksud Disebalik Logo Nike










Maksud Disebalik Logo Nike





Dalam mitologi Yunani, Nike (yg berarti kemenangan) adalah dewi yang dihubungkan dgn kemenangan dan keberhasilan. Bangsa Romawi menyamakan Dewi Nike dgn Dewi Victoria. Menurut berbagai dongeng, Dewi Nike disebutkan sebagai puteri dari Pallas (Titan) dan Styx (Dewi Air), saudari dari Cratos, Bia dan Zelus. Dewi Nike dan dan saudara saudari kandungnya menyertai Zeus pada saat perang melawan Titan.

Nike sering digambarkan bersayap dalam lukisan mahupun patung. Sebagian besar dewa-dewi Yunani kuno dapat melepaskan sayapnya. Nike adalah dewi kekuatan, kecepatan dan kemenangan baik dalam peperangan maupun dalam kompetisi. Nike berteman dekat dgn Athena (dewi kebijaksanaan). Nike merupakan salah satu dewi yg figurnya digunakan pada koin. Selain itu figur Nike juga digunakan untuk piala FIFA pertama yg dikenal sebagai piala Jules Rimet. Sejak tahun 1928, figur nike digunakan untuk medali Olimpiade musim panas, yg digambarkan sedang memegang daun palem ditangan kiri dan mahkota kemenangan ditangan kanan.




Syarikat pakaian terkemuka, Nike Inc. mengambil nama dewi Nike tersebut... Nike Inc. adalah salah satu perusahaan kasut, pakaian dan alat-alat olahraga Amerika Syarikat yg merupakan salah satu yg terbesar di dunia. Mereka terkenal karena menaja beberapa olahragawan terkenal di dunia seperti Tiger Woods, Ronaldo, Maria Sharapova dan Michael Jordan dll. Nah... mengenai desain logo NIKE kenapa cuma gambar tanda pemeriksaan (check) atau Right? Desain Logo NIKE ini bernama Swoosh. Nike "Swoosh" adalah sebuah desain logo yg diciptakan pada tahun 1971 oleh Carolyn Davidson, seorang mahasiswi pereka grafik di Portland State University. Dan digunakan sebagai motif pada sepatu olahraga sejak tahun 1970-an. Sedangkan tanda centang pada desain logo perusahaan terdaftar sebagai lambang dagangan pada tahun 1995.

4 ulasan:

Tanpa Nama berkata...

It is in point of fact a great and useful piece of info.
I'm satisfied that you shared this helpful information with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing.

Also visit my web-site; 激安ヘッドフォン

Tanpa Nama berkata...

Greetings! Very useful advice within this post!
It is the little changes that produce the most important
changes. Many thanks for sharing!

Also visit my blog post - エアジョーダン

Tanpa Nama berkata...

My partner and I stumbled over here from a different web page and
thought I should check things out. I like what I see so now i am following you.

Look forward to finding out about your web page yet again.

my web blog: ヴィトン財布

برنامج مقاولات berkata...


Thank you for this
You can also follow up
برنامج محاسبة مقاولات
برنامج الاستثمار العقارى
برنامج محطات خرسانة
برنامج الاستثمار العقارى
مهام محاسب المقاولات
جيست بوست موقع ديكور

Penafian

Segala video, gambar, artikel & fail yang dipostkan ke blog Realiti Insan adalah untuk bacaan umum semata-mata. Admin tidak terniat sama sekali untuk mempengaruhi fikiran pembaca blog ini. Artikel-artikel yang terdapat dalam blog ini didapati daripada pelbagai sumber seperti website & daripada pelbagai blog. Jika anda adalah pemilik hakcipta atau pemilik sebarang bahan di dalam blog ini, sila hubungi admin untuk di remove atau memberi kredit ke blog tersebut. Untuk artikel atau entri yang ditulis oleh admin anda bebas untuk menyebarkkannya.

Kepada sesiapa yang ingin berkongsi sebarang cerita yang menarik boleh email terus cerita anda ke email kami: azizulhakim4647@gmail.com

busuk

Sertai Kami

Recommend on Google
Dikuasakan oleh Blogger.

Followers

Blog Archive

ping

My Ping in TotalPing.com Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Malaysian Free Auto Backlink Exchange OverShopping Link Exchange Automatic Backlink